Amplop Ajakan Memilih Bertebaran di Minggu Tenang Pilkada Padang

Rental Mobil Padang - Minggu tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, diisi oleh para tim sukses dengan menebar amplop ajakan memilih pada tanggal 30 Oktober. Amplop ajakan memilih itu disebar ke komplek-komplek perumahaan.

Penyebaran amplop ajakan itu kemudian berbuntut isu yang tidak enak. Para lawan, menilai timses penebar amplop memainkan politik uang.

Ketua Tim Pemenang M. Ichlas El Qudsi Januardi Sumka (Michel-Jadi), Aim Zen, membantah jika amplop yang disebarnya itu merupakan money politik. Menurut Aim, surat yang disebar para relawan itu murni mengajak masyarakat berpartisipasi di TPS.

"Jumlah surat terbuka yang dikirim agar warga menggunakan hak pilih ribuan banyaknya, mana mungkin kita isikan uang," ujarnya.

Menurut Aim Zen, kemana uang sebanyak itu dicari. Kalau benar diisi uang Rp100 ribu/amplop, merupakan kerja gila melakukan hal seperti itu.

Amplop berisi ajakan berisi selebaran Michel-Jadi, sudah beredar di komplek Permata Indah, Rawang Ketaping. Tiap rumah mendapati empat amplop. Namum, tak ada uang di dalamnya. Amplop juga dalam keadaan terbuka, atau tidak dilemkan pada bagian penutupnya.

Di Perumahan Griya Elok, Padang Sarai, Kelurahan Batuang Taba, beredar selebaran berisi ajakan memilih Mahyeldi Emzalmi. Amplop berisikan brusur Michel Jadi juga beredar di komplek ini (hln/tim/zamrudtv.com)