Partai Nasdem Daftar ke KPU Riau

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Riau mendaftarkan diri untuk menjadi peserta pemilu 2014 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Jl Gajah Mada, Pekanbaru, Jum'at (10/8/12).

Sebelum mendaftar, rombongan pengurus partai ini berjalan kaki dan diarak menggunakan alat musik kompang dari kantor DPW Partai Nasdem Riau di Jl Diponegoro menuju kantor KPUD. Ketua DPW Partai Nasdem Riau Iskandar Husein mengatakan kegiatan ini merupakan program pendaftaran serentak seluruh DPW Partai Nasdem di Indonesia.

"Dan kita merupakan partai baru yang pertama kali mendaftar ke KPU Riau," Iskandar. Pendaftaran ini dilakukan dengan menyerahkan di antaranya berkas kepengurusan inti DPW Partai Nasdem Riau berikut dengan 12 dewan pengurus daerahnya.

Pihaknya, kata Iskanda akan menyiapkan dan memenuhi segala persyaratan yang diamanatkan dalam undang-undang dan peraturan KPU untuk menjadi salah satu partai yang ikut dalam pemilu legislatif 2014 mendatang.

"Setelah lolos verifikasi KPUD, kami siap berjuang untuk menjadi pemenang di 12 kabupaten dan kota di Riau pada pemilu legislatif 2014 mendatang," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Riau Tengku Edi Sabli mengatakan Nasdem menjadi partai baru yang pertama kali mendaftar ke KPUD. Pihaknya, lanjutnya akan memverifikasi segala persyaratan pendaftaran ini. "Partai partai yang lolos menjadi peserta akan diumumkan pada 15-16 Desember 2012 mendatang. Setelah itu penentuan nomor urut. Tiga hari setelah penentuan nmor urut langsung diperbolehkan kampanye," ujarnya. (RiauTerkini.com)