Aburizal: Masalah Lumpur Sidoarjo Tuntas 2012

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan permasalahan korban lumpur Sidoarjo akan tuntas secara keseluruhan pada akhir tahun 2012 ini. Ical, begitu biasa dia disapa, mengatakan telah mengeluarkan dana pribadi untuk para korban dengan jumlah tiga kali modal menjadi calon Presiden.

"Pembelian tanah dan bangunan untuk para korban tinggal Rp800 miliar lagi," kata Aburizal. "Saya dan keluarga sudah keluarkan dana hingga Rp9 triliun dari uang pribadi saya, bukan perusahaan. Jadi kalau modal calon presiden katanya Rp3 triliun, saya sudah 3 kali jadi Presiden," ujar Aburizal Bakrie dalam acara audiensi bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan Jajaran Partai Golkar Kalimantan Selatan, di kediaman Aburizal, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Mei 2012.

Menurut Ical, dia telah membeli tanah dan bangunan yang terkubur dalam lumpur Sidoarjo dengan jumlah 20 kali lipat dari nilai jual objek pajak. Ical bahkan juga membeli tanah yang tidak memiliki sertifikat atau pun girik.

"Jadi itu bukan ganti rugi tapi saya beli. Tapi meski nanti sudah selesai, pasti nanti masih ada problem. Isu itu akan terus dihembuskan," katanya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, Provinsi Kalimantan Selatan, merekomendasikan pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon Presiden RI 2014.

Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Abdusamad Sulaiman HB, mengatakan jajaran Partai Golkar se-Kalimantan Selatan siap mendukung dan memenangkan Pemilu Presiden 2014 bersama Aburizal Bakrie.

"Ini merupakan aspirasi seluruh peserta Rapimnas II tahun 2011, dan juga hasil rapat pleno seluruh Kecamatan. Jadi kalau Kabupaten tidak mendukung bapak itu tidak benar. Seluruh kader golkar mendukung sepenuhnya bapak sebagai calon Presiden," ujar Sulaiman di kediaman Aburizal. Sumber Vivanews.com