Partai Pendukung Sri Mulyani Resmi Mendaftar

Partai Serikat Rakyat Independen mengklaim telah punya pengurus di 33 provinsi.
Pengurus dan puluhan simpatisan Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) secara resmi telah mendaftarkan diri ke Kementerian Hukum dan HAM, Rabu 3 Agustus 2011. Dengan membawa sejumlah atribut dan kelengkapan partai, seperti bendera, sapu lidi, mereka terlihat begitu antusias.

"Kami mengucapkan syukur, sudah melalui proses hukum. Ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah karena harus melalui persyaratan yang tidak mudah," ujar D. Taufan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai SRI, Rabu 3 Agustus 2011.

Taufan mengklaim pendukung partai yang mengusung sosok Sri Mulyani Indrawati sebagai Calon Presiden 2014 itu telah sampai ke semua kalangan masyarakat. Selain itu, kepengurusan yang perlu dibenahi hanya di tingkat kecamatan dan desa. "Kepengurusan kami sudah lengkap, 33 provinsi ada."

Mantan aktivis mahasiswa, pegiat HAM ini tidak memungkiri bahwa Sri Mulyani Indrawati adalah tokoh sentral yang dijadikan panutan di partainya. Menurutnya, mantan Menteri Keuangan tersebut memiliki track record yang membanggakan.

"Saya kira Ibu Sri Mulyani adalah ukuran terbaik bagi masa depan politik Indonesia. Beliau adalah standar umum, berhasil dalam reformasi birokrasi di departemen keuangan," katanya.

Partai Serikat Rakyat Independen didirikan di Jakarta, 2 Mei 2011. Ketua Umum Partai dijabat oleh D.Taufan, Sekretaris Nasional oleh Yoshi Erlina, serta Susy Rizky Wiyantini sebagai bendahara. Sejumlah tokoh yang masuk sebagai anggota Majelis Pertimbangan antara lain, A. Rahman Tolleng, Arbi Sanit, Fikri Jufri, Rocky Gerung, dan Dana Iswara. (eh)
• VIVAnews