Pengumuman Universitas Riau

Pada tanggal 18 Januari 2010, Rektor Universitas Riau kepada seluruh mahasiswa bahwa terhitung bulan Januari 2010 pembayaran kewajiban mahasiswa Universitas Riau diterima melalui Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai bank persepsi Universitas Riau sebagai pengganti Bank Mandiri. Pembayaran SPP mahasiswa semester genap TA. 2009/2010 mulai tanggal 18 sampai dengan 30 Januari, khusus bagi mahasiswa angkatan 2009/2010 pembayaran dimulai tanggal 21 sampai dengan 30 Januari 2010 (tidak ada perpanjangan waktu pembayaran).

Tata Cara Pembayaran SPP
A. Pembayaran Tunai Melalui Teller BNI
• Mahasiswa mendatangi kantor cabang BNI dan menuju petugas teller.
• Petugas teller memilih nama universitas dan menginput nomor NIM yang diberikan oleh mahasiswa di aplikasi Pembayaran SPC.
• Apabila NIM yang dimasukkan benar, secara otomatis akan muncul data tagihan (NIM, nama universitas, nama mahasiswa, prodi, dan rincian biaya pendidikan).
• Petugas teller akan menyebutkan kepada mahasiswa data tagihan di layar seperti NIM, nama universitas, nama mahasiswa, prodi, dan rincian biaya pendidikan. Jika mahasiswa setuju maka transaksi setoran tunai ataupun pemindahbukuan dapat dilakukan.
• Mahasiswa akan menerima bukti pembayaran Biaya Pendidikan yang berisi nomor tagihan, nama mahasiswa, nama universitas, program studi, kode fakultas, periode bayar, tanggal bayar, rincian pembayaran, reference number BNI, dan identitas teller cabang dan cap BNI (diharapkan mahasiswa memfotokopi dan mengarsipkan dengan baik).

B. Pembayaran Melalui ATM BNI
• Di ATM BNI, setelah melakukan verifikasi standar untuk transaksi ATM (cek PIN), mahasiswa memilih menu Pembayaran-Menu Berikut-Universitas-Student Payment Center.
• Mahasiswa memasukkan kode Universitas Riau no. 9051 beserta NIM yang oleh sistem BNI melalui sistem switchernya akan dicek datanya.
• Apabila kode universitas 9051 dan NIM yang dimasukkan benar, maka otomatis akan muncul di layar tentang data tagihan (NIM, nama universitas, nama mahasiswa, nama prodi, dan rincian biaya pendidikan).
• Apabila mahasiswa setuju atas konfirmasi di layar ATM, maka transaksi pembayaran akan diproses oleh sistem dimana sistem akan mendebit rekening mahasiswa secara realtime online.
• Transaksi selesai, mahasiswa akan menerima bukti pembayaran berupa receipt ATM berisi NIM, nama universitas, nama mahasiswa, kode fakultas, nama prodi, periode bayar, tanggal bayar, rincia pembayaran, reference number BNI, dan nomor kartu BNI (diharapkan mahasiswa memfotokopi dan mengarsipkan dengan baik).

Untuk mahasiswa yang tidak terdaftar pada database BNI, harap melapor ke Sub Bagian Dana Masyarakat UR, lantai 3 Gedung Rektorat.

Rincian SPP dan Dana Lain Bagi Mahasiswa Universitas Riau
FISIPOL, FEKON, FMIPA
FAPERIKA, FKIP

FAPERTA, F. TEKNIK, F. KEDOKTERAN, F. HUKUM, KEPERAWATAN

Lokasi Pembayaran
Pekanbaru, Rengat, dan Tembilahan
Tanjungbalai Karimun dan Batam

Tanjung Pinang

Dumai dan Selat Panjang